" Three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. " Robert Frost

Monday, August 22, 2011

Begini awal dan akhirnya

Apakah mudah melupakan sesuatu dan menutup lembaran cerita tersebut ?

Bagi gue pribadi yg lagi-lagi ini pendapat pribadi..
Ga gampang buat memutuskan untuk menutup dan menyudahi satu cerita dalam hidup kita. Apalagi kalau ternyata cerita itu memberikan banyak pelajaran yg tidak semudah itu untuk sekedar ditinggalkan. Cerita yg tidak dibangun hanya dalam hitungan menit atau jam. Cerita yg tidak hanya dalam hitungan minggu atau bulan. Setiap detik yg dilalui akan memberikan cerita yg berbeda yg akan sulit untuk ditinggalkan.

Liat aja pengarang cerita atau novel yg membutuhkan waktu bulanan hingga tahunan untuk membangun cerita yg menarik pembaca untuk terus menunggu akhirnya. Lalu hingga ia memutuskan cerita seri tersebut harus memiliki satu ujung atau akhir. Sang penulis pun membutuhkan waktu tahunan lamanya untuk membangun akhir yg baik dan pantas dikenang. Hingga hari perpisahan itu pun tiba dan sang penulis merasakan adanya keterkaitan yg tidak biasa antara ia dan bukunya,hingga tak pelak air mata pun mengiringi usainya cerita yg telah lama dibangunnya itu.

Bagi gue, itu jg yg akan dialami oleh seseorang yg telah lama membangun kisahnya bersama seseroang, pasti dibutuhkan waktu tidak hanya minggu atau bulan untuk berhenti melihat dan mengingat kisahnya yg panjang lalu memutuskan untuk memulai yg baru. Tentunya ini pengecualian bagi siapa yg tidak menggunakan hati dan logika nya untuk membangun cerita yg indah itu. Jika hal itu yg terjadi,mgkn cerita akhirnya akan berbeda. Tapi bagi siapa saja yg terkait dgn cerita yg dibangunnya, tak mudah mengucapkan selamat tinggal dan melangkah menuju sesuatu yg baru.

Tapi tidakkah semua cerita memiliki akhir? Tidakkah setiap pertemuan memang akan dijemput akhirnya? Bukankah jika kita berani untuk memulai kita siap untuk menyudahinya? Iya kan? Itu yg hidup ajarkan pada kita bukan?

That's how we life :)

No comments:

Post a Comment