" Three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. " Robert Frost

Sunday, July 29, 2012

Sebuah Harapan dan Sejumput Dukungan

Ketemu dan Wawancara I Gede Siman Sudartawa Bareng Erika Anindita, FX, AORI 2012
Yang paling hits sekarang? Buat gue sih Olimpiade London. Kenapa? Nggak tau juga sih, cuma mungkin itu event paling gede yang sedang berlangsung sekarang setelah sebelumnya kita semua heboh ngedukung negara lain di EURO 2012. Terus sekarang kesempatan dukung negara sendiri? Iya dong!! Percuma aja kalau mereka udah sampe sejauh itu, ngebelah samudera kalau nggak dapat dukungan dan kepercayaan dari orang-orang sebangsa setanah airnya. Iya gak?

Kalau soal dukung mendukung, selama ini sih gue selalu ngasi support buat Indonesia. Walaupun ya sekadar yakin kalau kita bisa dan berusaha sebisa mungkin nggak menjelek-jelekkan bangsa sendiri terutama di sosial media. Bukan berarti gue si maniak Indonesia yang selalu ngedukung dan nonton terus ngikutin perkembangan, nggak lah, gue belum sampe ke titik seperti itu. 

Buat Olimpiade London ini sesekali iya gue nonton, cuma yang buat gue bingung kenapa yang ngambil siarannya cuma TVRI ? TV lain mana? Kok giliran EURO kayanya semua berebutan (padahal nggak ada negaranya) eh ini jelas kita ada mengirimkan delegasi malah kaya santai aja nggak pengen ngambil siarannya. ANEH. (atau mungkin ada yang tau alasan dibalik ini boleh menitipkan comment di bawah post ini)

Nggak, gue buat tulisan ini bukan pengen mengkritik atau ngomongin lo uda ngedukung negara lo atau nggak. Yang gue pengen omongin adalah dari semua cabang yang ada delegasi Indonesianya, gue sangat mendukung dan memberikan harapan tertinggi gue di cabang renang. Kenapa? Demen renang? Bukan karena gue demen renang, selama ini juga bahkan gue nggak pernah ngikutin olahraga renang Indonesia. Itu cuma karena gue pernah wawancara sama atlet renang kita yang dikirim buat Olimpiade London ini, ya siapa lagi kalau bukan I Gede Siman Sudartawa.

Waktu itu kebetulan gue pernah mengikuti kompetisi blogging yang di adain sama Tabloid Bola, dan gue punya kesempatan mewawancara 5 atlet andalan bangsa salah satunya dia. Dan gue terkesima dengan prestasi yang dia torehkan dan kenyataan bahwa umurnya masih sangat muda. Orangnya juga nggak macem-macem dan terlihat sangat ramah. Lebih lengkapnya silahkan baca tulisan gue tentang dia disini. Jadi karena itulah gue berharap lebih di Olimpiade ini. Sampe gue yang tadinya sekadarnya banget ngikutin perkembangan event ini, jadi getol nyari tau soal cabang renang.

Walaupun kini pada kenyataannya Siman Sudartawa sudah tersisih. Tapi gue masih tetap mendukung dan berharap sama dia di masa depan nanti. Dukungan gue penuh buat dia. Sampe sekarang walaupun Indonesia belum menghasilkan medali apapun. Gue cuma bisa berharap yang terbaik. Melakukan yang terbaik aja udah cukup kok, toh hasilnya siapa yang bakal tau. Saingan juga dari seluruh dunia. Berbanggalah bisa mewakili Indonesia. :)

No comments:

Post a Comment