" Three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. " Robert Frost

Friday, November 30, 2012

Mata Najwa : Inspiratif !

Ketenaran dan kapabilitas di bidangnya tentu tidak usah diragukan, berhasil memandu acara dengan namanya sendiri, menjadikan dia sosok yang lantas gue kagumi. Satu kelebihannya, tidak pernah terdengar sedikitpun dari intonasi suaranya merasa tertekan atau takut akan apa yang hendak ia tanyakan kepada narasumbernya. Gue dengan segala kelas yang gue ambil sekarang berharap suatu hari punya pertanyaan setaja dan kemampuan mengorek informasi setajam beliau.

Belum lagi kata-kata pembuka di setiap episodenya, pilihan kata yang menggugah, sarat makna dan tegas. Kekaguman dan pembelajaran dalam setiap episodenya terus bergulir tapi episode kali ini, membuat gue merasa suatu hari gue harus ketemu dan wawancara sama dia. Najwa Shihab itu menarik, cerdas dan inspiratif. I'm running out of words. Let's see this ...

Petikan kalimat pembuka Episode Mendadak Capres :
"Selamat malam, selamat datang di Mata Najwa, saya Najwa Shihab, tuan rumah Mata Najwa. Pemanasan 2014 kian lantang, seturut nama-nama menantang. Inilah saat politik menjelma dalam lakon melodramatik. Opera sabun siap terisi oleh kisah dizhalimi yang menguras simpati. Demam kekuasaan bermunculan dengan kedangkalan mencengangkan. Muka lama yang ngotot bertahan hingga tokoh dadakan latah." 

(baru ngedenger kalimat pembukanya aja, gue udah terkagum-kagum dan langsung terpikir kapan gue bisa sampai di titik ngebuat rangkaian kata dalam naskah kaya gitu)

Selanjutnya silahkan liat di sini :




:)

No comments:

Post a Comment