" Three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. " Robert Frost

Friday, November 30, 2012

Raksasa di Atas Sana

Aku merangkai langit menyusunnya rapi, menjadikan awan biru layaknya tirai yang hendak disingkap. Rahasia besar tersembunyi di sana, meninggalkan sejumput pertanyaan bergelayut mesra di benak. Aku mungkin belum mampu menjawab, apalagi menjelaskan satu demi satu kata demi kata. Layaknya alam dengan segala rahasianya, aku mengagumi langit biru yang terbentang luas, merasa terlindung berada di bawahnya, bagiku, langit seterik apapun, sebasah apapun, dia tetap atap raksasa yang selalu ada disana, aku tak akan pernah mampu menghindarinya. 

Sejauh apa aku memandang, sejauh apa aku berlari, ketika aku menengadah dia layaknya ibu yang tak bisa dibohongi. Dia akan tetap di sana memahami setiap yang terjadi pada aku. Rasanya tidak pantas berlari apalagi bersembunyi. 

Wahai raksasa di atas sana, teruslah begini,kala aku lupa arah rumahku, ku jadikan kau rumah besarku.

No comments:

Post a Comment