" Three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. " Robert Frost

Wednesday, November 23, 2011

HEY ! IT IS..


Entah kenapa ditengah malam yang sangat random. Hari Kamis,24 November 2011. Didalam kamar kos,diatas tempat tidur,didalam selimut. Yak cukup penjelasannya. Gue teringat akan satu film yang bagi gue selalu berkesan untuk dikenang. Bukan film no.1 atau mungkin bukan film yang banyak dibicarakan orang lain. Tapi tetap bagi gue memberikan kesan tersendiri, ibaratnya sudah mengambil satu tempat dihati gue dipojok sana hahhahhaahahay..

Mungkin sebagian dari kalian sudah pernah nonton atau paling ga pernah denger atau malah udah pernah liat poster disamping .. RADIT DAN JANI !

Ya itu dia film nya, biasa ya keliatannya atau malah sangat biasa. It's ok. Karena lagi lagi ini pendapat pribadi.

Oke mari dimulai.. kenapa film ini berkesan buat gue ? Pertanyaan yang pertama terlintas (mungkin). Jawabnya adalah karena film ini buat gue sangat romantis. Romantis yang dramatis tapi disampaikan dengan sisi kebrutalan dan tambahan kekerasan. Penuh makna yang dalam, menyakitkan tetapi lembut, memabukkan tetapi membunuh, indah tetapi perih, semua muncul secara bersamaan membuat perasaan waktu nonton juga ikut jungkir balik.

Sedikit kilasan, film ini tentang dua orang yang memutuskan untuk menikah tanpa restu dan yakin atas apa yang mereka jalani. Hidup susah tapi bagi mereka itu surga karena cinta yang besar. Tapi perlahan kenyataan mulai mengambil alih, didunia ini tidak ada hidup dengan bermodal cinta saja, lalu permasalahan pun bermunculan, hingga jalan keluar terburuk pun diambil, bukan meninggalkan atau memutuskan, tetapi mengembalikan kepada orang tua sehingga mendapatkan hidup yang lebih layak. merasa tidak mampu memberi kebahagiaan dan memberikan kebahagiaan melalui merelakan. Cinta itu tidak pernah padam, hidup disana, tapi banyak cara menunjukkannya.

Seperti cerita cinta klise yang membosankan. Tapi tontonlah dan rasakan efek dan maknanya sendiri. Karena dimanapun pengalaman pribadi tidak dapat dilukiskan lewat kata-kata seperti apapun dan tidak dapat dibagi dengan siapapun. Bagi gue, film ini nyata, berhasil dan menggugah.

Take the movie and enjoy ! :)

No comments:

Post a Comment