" Three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. " Robert Frost

Wednesday, November 23, 2011

Sesederhana Percaya

PERCAYA ! itu yang selalu gue tanamkan setiap gue akan memulai sesuatu atau malah ketika gue sedang merasa berada di titik paling rendah. Dalam hal ini gue merasakan kekuatan dari percaya itu sendiri waktu gue lagi bertanggung jawab atas suatu hal. Let's say hal yang paling dekat dengan keseharian kita tentunya tugas yang menumpuk,deadline yang mengejar atau malah menghimpit. Kadang gak jarang itu jadi beban,menimbulkan stress akut, atau malah menumbuhkan kemalasan yang terlalu. sering amat sering itu gue rasakan ketika tugas gak cuma satu yang mendesak harus dikumpulkan. Pilihan cuma dua : kerjakan walaupun badan,fikiran atau hati menolak ATAU timbulkan semangat (tentunya setiap orang punya moodbooster yang berbeda-beda,kalau gue sih tinggal ngobrol ngalur ngidul sebentar sama temen,atau ambil dan ngemut coklat atau yang termudah adalah nyanyi-nyanyi gak jelas. VOILA ! semangat itu akan muncul dengan sendirinya)!

Setelah dua hal itu yang manapun yang akhirnya dipilih, semua kembali pada kenyataan beneran bisa ga sih gue? bener ga ya ini yang uda gue buat? pertanyaan-pertanyaan retoris yang sering muncul terutama ketika sedang berada di lowest point. kalau hal itu sudah terjadi di gue, otak gue langsung mengeluarkan perintah : AYO NAM PERCAYA APA YANG UDAH LO KERJAKAN ADALAH YANG TERBAIK YANG BISA LO LAKUKAN.

Toh semua orang memiliki kemampuan dan kapasitas masing-masing. ketika usaha yang sudah lo lakukan baik maksimal atau sekedarnya, itu tetap udah menjadi usaha dan percayalah tidak ada usaha yang akan berujung pada keburukan. Dimana ada usaha pasti ada hasil yang juga mengiringinya. Kenapa harus selalu merasa kurang?merasa gagal? Kenapa ga mulai percaya kalau semua yang telah kita usahakan memiliki arti dan nilainya sendiri.

Menurut pendapat gue pribadi tentunya, semua dimulai dari rasa percaya itu sendiri. Ketika lo sudah mempercayai diri sendiri maka segalanya akan menjadi terlihat lebih mudah. Berujung lah pada kemampuan yang akan terasa meningkat juga, jadi deh apa yang lo kerjakan terasa lebih berhasil dan bermakna. sesederhana PERCAYA ! :)

No comments:

Post a Comment