" Three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. " Robert Frost

Friday, April 27, 2012

Tous Les Jours

Sebenernya ini mestinya tulisan sekitar satu bulan yang lalu. Gue mau sedikit berbagi cerita tentang satu toko kue di salah satu mall di Senayan, yaitu Senayan City. Nah di lantai yang gue gak inget itu lantai berapa yang pasti lantai yang sama dengan XXI dan food court mall itu, ada sebuah toko kue. Dari luar aja, kalo kita sepintas lewat pasti bakal langsung mencuri perhatian. Dengan keranjang-keranjang coklat yang beralaskan kain kotak-kotak merah putih, itu membawa kita pada bayangan tentang Bakery atau Cake shop di luar sana yang sering kita tonton di film-film. 

Roti-roti tersebut dijejerin disitu, ada juga sih yang ditaronya di atas nampan putih doang kaya Bread Talk, tapi suasana dan dekorasi tokonya buat dia langsung jadi sangat harus disamperin. Lalu gue masuk, melihat-lihat dan tergiur dengan banyaknya pilihan yang ada. Lalu dari jejeran roti itu gue memilih Croissant polos lalu dari jejeran kue-kue yang terbungkus plastik gue ngambil Blueberry Muffin sama aduh lupa namanya, kalo gak salah Chocolate Cookies. 

Setelah membayar, gue pun memutuskan untuk icip-icip sambil gegayaan santai disana. Sengaja, karena tempatnya terlihat sangat nyaman. Disana juga jual minuman kaya Ice Coffee atau Ice Chocolate dan sejenisnya. Tapi gue gak nyobain sih. Gue suka Blueberry Muffinnya apalagi pas masih panas, masih meleleh-leleh blueberry nya. Chocolate Cookiesnya juga pas, gak manis banget. Croissantnya sempurna. (bukan pencinta kuliner yang mendalami, hanya opini gue yang suka jajan)

Woopsss setelah cerita panjang lebar gue bahkan belum menyebutkan toko kue keren itu. Namanya.... Tous Les Jours ! keren karena bagi gue dia menawarkan konsep toko roti yang berbeda dari yang ada-ada di ibukota. Konsep kebanyakan toko roti di mall ya hampir semua sama, jejeran rak bertingkat berisi roti dengan berbagai jenis lalu sebuah meja kasir yang disampingnya ada apa tuh namanya, ya itu etalase tempat majang berbagai jenis kue-kue manis. Kadang kita jemu ngeliat hal-hal monoton kaya gitu (paling gak gue begitu), kan pengen dikasi sedikit alternatif yang kalau bisa banyak, yang bisa buat kita sebagai pembeli punya banyak pilihan. Menyediakan ruang yang nyaman untuk sekedar bertukar cerita atau melepas lelah dari padatnya ibukota walaupun masih didalam mall tetep bisa jadi sweet escape. Intinya sih, gue jatuh hati sama konsep tokonya. Mungkin kalian bisa berkunjung dan buat opini sendiri :)

There're some pictures of Tous Les Jours .. I take the picture using my phone, sorry for the quality :)


Tulisan ini ada di dinding tokonya 



Ini itu Chocolate Cookiesnya



Kalau yang ini Blueberry Muffin-nya


Yang ini kantong plastiknya hahahhaa


No comments:

Post a Comment