" Three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. " Robert Frost

Wednesday, June 27, 2012

Kini Ruang Ini Masih Terlalu Sempit

Kala itu kita bertemu, bersitatap dalam makna. Aku pikir itu hanya sekadar tatap tanpa makna yang tak mungkin mencipta jejak. Lalu hari berganti, ku pikir tak pernah ada yang berubah. Apalah arti sebuah tatap. Hingga kita sampai pada satu titik, aku tersadar ada rasa yang menyelinap masuk perlahan, tanpa meninggalkan bunyi atau mencipta gerak. Hanya saja, terasa pasti mengambil satu sisi di sebagian hari. Berulang kali aku menyangkal apa yang kini ada, aku tak ingin menggubrisnya apalagi memahaminya lebih jauh. Bagiku ini cukup. Bukan, bukan karena aku ingin mengingkari, hanya saja, tidak pantas rasanya terus membiarkannya hidup sementara tempat ini masih begitu sesak. Belum cukup ruang yang ada untuk terus membiarkannya tumbuh. Mungkin nanti kala yang lain siap ku tebang habis, maka ku siapkan tempat untuk kau tumbuh dan hidup. - NDN

No comments:

Post a Comment