" Three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. " Robert Frost

Thursday, October 18, 2012

Kemerdekaan Utuh, Tidak Terikat Barang Sejumput

Aku tak pernah melarang kalian mencipta duga atas rasa ku
Kalian bebas menebak lalu merangkai
Menjadikan setiap kepingan sebagai acuan dari untaian cerita yang kalian pikir adalah rasa ku

Kalian pikir aku merahasiakan banyak hal
Lalu hidup atas ketertutupan yang ku selimuti dengan hangat senyum dan tawa
Tidak, aku tak menyanggah sebersit pikiran itu
Aku memang tak suka kalian baca

Kebebasan...
Mungkin bagi kalian artinya sedangkal bertindak semau jidat tanpa batasan maupun sanksi
Tapi bagiku.. 
Kebebasan sesederhana memiliki rasa yang meledak tapi kalian lihat setenang aliran air
Persis seperti air laut yang mengalir tentram
Kalian bisa berkaca tapi jangan pernah berharap mampu membacanya
Karena ia bebas, tenang yang terlihat menyimpan ribuan kemungkinan tanpa pernah tersadari

Aku pun begitu, hanya ingin sebebas itu
Aku tak suka rasa ini diumbar, dijadikan santapan bagi kalian penikmat yang selalu kelaparan
Aku egois, tapi ini kisah ku, hari ku, dan rasa ku
Aku ingin kemerdekaan utuh atasnya
Tidak terikat barang sejumput

- NDN

No comments:

Post a Comment