" Three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. " Robert Frost

Wednesday, July 14, 2010


" Every moment is an experience ". Jake Roberts


Sekarang lagi gak ada kuliah, jadi kerjaan gw cuma santaisantai dan lehaleha dirumah, tapi yang menyenangkan, gw ikutan nari untuk misi budaya ke PARIS dan SWISS. yeay !! kesempatan langka yang gak semua orang bisa dapetin.
Capek ? iya lah pasti, latian serius, pelatih yg disiplin, beban yang dibawa atas nama INDONESIA , semua campur aduk.
Team yang kompak, dengan nama SWARA MAHARDHIKKA MUDA , pemicu semangat untuk latihan. ketemu temen baru, dari tempat yg bedabeda jadi pengalaman yang gak gampang buat dilupain gitu aja.

Sebelum cerita jauh, dimulai dari kenapa bisa sampai ditahap ini, karena gw dulu pernah nari di istana waktu 17 agustus, gw dapet tawaran lagi sama pelatihnya, sebenarnya ditawarin untuk angkatan gw dulu yang nari di istana, tapi berhubung kabar yang mendadak, banyak dari angkatan gw yang gak bisa, padahal butuh paling gak 10org untuk jadi satu team yang bisa diberangkatkan.
Singkat cerita, grup gw yang cuma bisa 5orang ( Riesty, Dara, Lia, Yaya, dan gw ) bergabung dengan Gendis ( temen BTA nya Riesty ) , Amanda ( temen CCF nya Riesty ), Tita ( besties gw dari SMP ) , Ka Icha, Ka Stanley, Ka Steffi ,Gilang, dan Ito ( yang grupnya ber 5 juga ), dilengkapi oleh Dika dan Ulo ( temen kampus Riesty), lengkap lah sudah grup ini, dan siap latihan buat misi budaya atas nama INDONESIA RAYA.

Latihan berat, karena semua hanya bisa nari seadanya kecuali Dika dan Ulo yang emang penari, kita latihan keras untuk paling tidak jangan buat nama INDONESIA TERCINTA jadi rusak atau tercoreng plus budayanya yang segambreng. Latihan yang berat dibawa becanda dan senangsenang, diiringi dengan gosip, jalanjalan, delivery makanan, karaoke dan semacamnya. Grup nya jadi semakin menyenangkan. ( Mudahmudahan akan terus seperti ini ya kita :D )

Gsk cuma latian yang agak buat stress, tarian yang ajaib dan ada yang baru gw denger pun keluar. Eng ing eng, inilah dia daftarnya :

  • TARI PIRING
  • NAIYAK PADI
  • KIPAS MAKASSAR
  • KIPAS MINANG
  • DANSA BARIS JO + MAK ENGKET
  • KALIMANTAN ( DAYAK, BELIAN BAWO, ANAK RAJA)
  • ZAPIN
  • BETAWI
banyak yang aneh ya? itu pasti, naiyak padi itu narinari sambil bawa bakul dikepala yang cuma disampirin ama kain gendong yang hanya bergantung pada kelabilan tangan kita, ditambah dengan berjalan diatas piring dengan kain panjang yang ngepas. ini gak boong, udah kayak di acara tantangan sejenis fear factor gitu narinya.

Belum lagi nari piring yang ekstremnya ampun ampunan.

tapi sekarang, mudahmudahan kita udah lumayan bisa menaklukan itu dan bukan kita yang ditaklukan seperti dulu.

Latihan sekarang udah tiap hari, karena tanggal
28july ini kita berangkat

Doa dan restu amat kami butuhkan. :)

" If we could sell our experiences for what they cost us, we'd all be millionaires ." Abigail Van Burren



No comments:

Post a Comment