" Three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. " Robert Frost

Tuesday, August 28, 2012

"Kepleset" ke Sahabat

This !


Entah kenapa pas ngeliat ini tiba-tiba keinginan buat nulis muncul. Padahal udah cukup lama juga gak nulis lagi. Anyway, apa yang mau gue tulis di sini adalah apa yang nongol di pikiran gue dan juga mungkin banyak orang ketika dia baca tulisan yang sama.

Klise! Pasti itu sering terpikirkan waktu ngomongin soal sepasang sahabat ya di sini sih gue ngomonginnya cewe-cowo ya. Gimana bisa itu berdua murni cuma sahabatan, pasti ada pikiran kalau salah satunya punya perasaan sama yang lain. Ya nggak bisa dihindari juga sih, ya kan, namanya lo ngabisin banyak waktu barengan, mungkin memiliki banyak kesamaan dan ketertarikan, otomatis juga obrolan nyambung, makin deket, sering curhat, makin lah intense. Lalu yang tadinya niatnya perhatian-perhatian kecil berubah menjadi kekhawatiran kalau dia kenapa-kenapa. Wajar gak sih? Namanya manusia, selalu butuh perhatian. Kita sebagai manusia emang diciptakan buat nyari perhatian, gimana nggak, siapa yang mau ke mall dengan muka jelek bangun tidur, baju nggak matching? Siapa yang nggak pengen ke kampus atau ke sekolah dengan gaya yang keren terus berharap diliat sama orang lain? Jadi emang ya pada dasarnya manusia itu pengen dapet perhatian dari yang lain sebagai bukti eksistensinya. (Beberapa hari yang lalu gue baca soal ini dan setuju tapi sayangnya gue lupa baca dimana). 

Balik lagi ke topik, ya pasti akhirnya perhatian-perhatian itu yang ngebuat kita ngerasa seneng, keseringan seneng ditambah dengan perasaan nyaman dan seringnya bareng (lama-lama ya seringnya mikir soal dia, lah hampir tiap saat ngobrol atau apa-apa cerita ya kan) itu yang ngebuat ada lah perasaan itu. Nggak salah, siapa yang bisa nolak datangnya perasaan lebih itu sih. Hidup kan aneh, diminta nggak nongol, pas nggak diminta nongol sendiri. Daripada susah dan ribet mending ya udah nikmatin aja.

Hayoo, siapa yang nggak pernah kepleset "seneng" sama sahabatnya? Kalau gue sendiri sih pernah lah, tapi nggak pernah pengen sampe jadian sih. Lebih enakan seneng-seneng doang, gue lebih seneng deg-degannya kalau tiba-tiba di peratiin atau gregetannya kalau dicuekin. Bukan gak mau punya pacar, tapi nggak sama sahabat lah. Atau belum mungkin ya. Hahaha. Kamu kamu gimana? :D

No comments:

Post a Comment