" Three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. " Robert Frost

Tuesday, August 28, 2012

Suatu Malam di antara Matraman - Sabang.

Mestinya tulisan ini udah gue post dari beberapa minggu yang lalu, tapi gitu deh ya, ada saat-saat nulisnya nggak lancar, jadinya kaya gak ngena. Daripada maksa mending ditahan deh hehhehe. Ini cerita soal jalan-jalan ceritanya bukber bertiga sama Cesita dan Fani. Minggu, 12 Agustus 2012, antara Matraman dan Sabang hahaha.

Rencananya sih udah lama, ngajakinnya juga ramean, tapi kejadiannya mendadak, yang bisa juga cuma kita bertiga. Akhirnya setelah mencar-mencar, gue ketemu Cesi di stasiun Tanah Abang terus kita ngelanjutin jalan ke Matraman naik Kopaja 502. Turun di sebrang Gramed Matraman dan setelah masuk kesana. Dunia sudah berbeda. Cesi seneng-seneng di antara komik dan gue joget-joget di antara novel hahahhaa.

Sampai akhirnya Cesi nggak ketemu komik Hagemaru nya, gue uda megang 3 buku (Perempuan Yang Melukis Wajah, The Coffee Shop Chronicles dan Perkara Mengirim Senja) kita nungguin Fani yang nggak nyampe juga. Sambil nunggu kita ngemper baca Benny and Mice, nyahahaha sempat ditegur satpam kalau baca nggak boleh sambil duduk, tapi satpamnya pergi ya kita duduk lagi. Sampai setengah 5 akhirnya Fani bilang ketemu langsung di Sabang aja. Yasuda, gue dan Cesi jalan ke Sabang tetep naik Kopaja 502. 

Sampai di Sabang kita keliling-keliling mutusin mau buka di mana. Akhirnya kita berhenti di ujungnya Sabang dan mutusin buat beli Roti Cane Kari Kambing yang ujungnya batal karena Kari Kambingnya gak nongol-nongol juga hhahahaha.

Kita beliin Fani Es Kelapa Muda yang dicintainya setengah mati hahaha, gue beli Jus Strawberry dan Cesi dengan Es Jeruk. Karena Fani belum nyampe juga, kita makan duluan. Gue makan Soto Daging dan Cesi Sate Padang. Dua-duanya enak, nggak mengecewakan deh. 

Akhirnya yang dinanti tiba, setelah ngobrol-ngobrol kita mutusin buat nyoba coffee shop di ujung jalan Sabang, sempet bingung antara "Kopi & Srikaya" atau "Kopitiam Oey". Ujungnya kita mutusin buat Kopitiam Oey karena tempatnya yang keliatan udah unik dari luar. Tapi someday kita juga pengen yoba "Kopi&Srikaya" soalnya dia mini-mini tenang gitu. 

Sampai di sana gue mesen Kopi susu indotjina panas, Cesi : Hot Mint Tea dan Fani : Risol Mayo sama gue lupa dia mesen minum apa (maap). Menunya unik, dekorasi ruangannya retro keren, tempatnya nyaman, makanannya enak, terutama minumannya enak banget, penyajian minumannya juga keren menggoda (saringan teh sama kopinya langsung dihidangkan di meja, dan gelasnya gelas jaman dulu gitu). Sebenernya pengen mesen banyak dari menunya. tapi sayangnya abis buka puasa sih jadi masih kenyang. 

After all, it was a great night with wonderful chit chat and superb meals. Ini ada beberapa foto yang diambil sama kita bertiga tapi jelas kebanyakan di ambil Cesi, soalnya kamera punya dia hahahhaa.

Ini menunya

Kopi Susu Indotjina Panas

Dekorasi Ruangan

Hot Mint Tea

Foto Menu di Dindingnya

Kaca Depan

Here we are

Depannya Kopitiam Oey

Bertiga lagi..


No comments:

Post a Comment