" Three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. " Robert Frost

Sunday, January 6, 2013

Hello 2013

Tahun baru, mestinya sih sebelum tahun ini bergulir, gue layaknya manusia biasa menutup tahun dengan resolusi. Yang sayangnya, sampe se-umur begini, gue belum pernah mencoba membuat sebuah resolusi pun. Gue bukan orang yang spontan, bukan juga yang well-organized. Gue mungkin ada ditengah-tengahnya, tapi juga bukan dengan kadar yang seimbang. Ada kala yang satu mendominasi yang lainnya.

Buat gue, setiap awal tahun yang baru, gue punya keinginan kuat dalam hati, kalau tahun ini yang akan gue jalani, akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, biasa banget ya? Ya abis gimana, buat gue, hidup itu terlalu banyak kejutan, kadang yang gue minta nggak pernah dikasi, tapi yang gue gak pernah pikirin tiba-tiba aja dapet dan itu rasanya menyenangkan.

Apa yang mau gue keluhkan dari 2012? Coba dirunut, kuliah jalan adem ayem, nilai masih menyenangkan, uang jajan ya cukup cukup lebih kurang lah namanya mahasiswa naik turun sesuai tingkat kehedonan, apalagi, cinta? ya tetep gitu-gitu aja, dibilang move on ya nggak juga, dibilang nggak move on yang nggak juga, stabil lah. Banyakan seneng atau sedih? Fair enough, ada kalanya gue ngerasa terpuruk, sisi lain gue ngerasa beruntung banget. Apa yang lengket banget diingatan? Maroon 5 2nd concert maybe, nari lagi setelah sekian lama nggak, pertama kali nyobain jadi penata tarian di sebuah pentas teater, I still have a great Prodigy, semakin banyak main-main dari bus ke bus demi ngerjain tugas liputan, udah bahkan gue nggak bisa nginget lagi. Terlalu banyak yang menyenangkan sepertinya, kan kata orang-orang sesuatu yang menyenangkan lebih mudah dilupakan daripada sesuatu yang menyakitkan.

Apa yang nggak pernah berubah, yang tiap tahun masih terus gue titipin di dalam doa?

- Pengennya lebih rajin sholat
- Terus kuliah yang bener, nunjukkin ke Papa kalau apa yang dikorbankan akan ada hasilnya
- Hidup tenang adem ayem nggak punya musuh
- Sekeluarga di lindungi Allah
- Tetep harus bisa ke Italy (nggak mau tau)
- Pengennya tulisan-tulisan yang terus bertambah ini tidak hanya menjadi hiasan draft-draft di laptop tapi bisa   "numpang" di toko buku
- Be a better person every single time

Klise ya? Tapi ya gimana, hidup aja udah rumit, kalau minta yang muluk-muluk banget ntar makin susah. Mendingan gini-gini aja, seneng itu sesederhana sejauh apa kita mau bersyukur kan. Jadi, mending lebih banyak bersyukur biar hidup tetap terus indah. :D Sedikit terlambat mungkin, but better late than never kan? HAPPY NEW YEAR 2013 EVERYONE!!

No comments:

Post a Comment