" Three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on. " Robert Frost

Monday, January 7, 2013

Mungkin Cuma Hal Kecil

Dapet ide pas ngeliat sesuatu yang tadinya ada di suatu tempat cukup lama tapi kemudian hilang gitu aja. Entah itu cuma gue atau mungkin orang lain punya perasaan yang sama juga soal hal-hal kecil sentimentil sejenis. Cuma ternyata setelah gue telisik lebih dalam, gue punya keanehan, menganggap sesuatu sekecil apapun itu punya arti lebih yang sayangnya nggak semua orang yang gue harapin bisa ngerasain hal yang sama juga.

Oke, sebenernya ini cuma coretan-coretan kecil. Bahwa kadang sesuatu yang kecil, mungkin bagi sebagian orang nggak punya arti apa-apa, bisa aja means a lot buat orang yang lainnya lagi. Jadi, ini juga bisa buat gue ngaca dan mulai memahami serta mikirin perasaan orang lain juga. Mungkin selama hampir 22 tahun hidup gue pernah ngeremehin hal-hal kecil, mungkin gue lupa buat orang lain hal itu punya arti.

Hidup ini kadang nyeret kita ke dalam arusnya yang kenceng banget, bahkan ngebuat kita lupa buat nyari pegangan sebentar, lihat kanan-kiri, ngukur udah sejauh apa kita keseret, udah berapa banyak hal-hal yang kita lalui. Selama keseret pasti kita nggak ngeh sama hal-hal kecil, dimana-mana yang orang inget pasti hal-hal besar yang punya pengaruh atau dampak gede. Tapi kita, orang-orang itu, lupa, kalau aja mau sedikit narik nafas dan nggak terus ngebiarin arus ngebawa kita, pasti ada hal-hal indah dari sesuatu yang kecil yang ke-skip pas perjalanan kita tadi.

Bukannya sesuatu yang besar itu muncul dari sesuatu yang kecil dulu? Kita juga nggak langsung gede kan? Semua butuh proses, dalam proses itu semua pasti dimulai dari langkah atau hal kecil. Just a little remind :D Well, I keep some tiny little things around me, just to remember me, there're something behind those things !

2 comments: